Sebanyak 80 siswa yang berasal dari kelas 7 sebanyak 7 siswa, kelas 8 sebanyak 59 siswa, kelas 9 sebanyak 14 siswa dengan didampingi Pembimbing peserta sebanyak 19 guru yang berasal dari 19 SMP di Kota Magelang melaksanakan Workshop pembuatan Roket Air. Event itu dilaksanakan pada Senin 24 Juli 2017 bertempat di Aula Ahmad Yani Rindam IV Diponegoro Magelang. Pembimbing peserta sebanyak 19 guru yang berasal dari 19 SMP di Kota Magelang.

Acara diawali dengan pembukaan yang dilaksanakan dengan laporan Ketua Panitia, Plt Kepala Bidang Pengembangan dan Harmonisasi Inovasi, dilanjutkan dengan Sambutan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Magelang. Dalam Sambutannya Kepala Balitbang Kota Magelang menyampaika bahwa Berkaitan dengan Apresiasi Budaya Iptek di Kota Magelang pada tahun 2017 ini memiliki nuansa yang berbeda dibandingkan pelaksanaan Apresiasi Budaya Iptek di Kota Magelang tahun 2016 lalu. kepada para peserta workshop ini untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Kegiatan ini sehingga mampu Menumbuhkan dan meningkatkan kreativitas dan inovasi IPTEK di lingkungan pelajar yang terus dan harus dilaksanakan dan dipertahankan.

Disamping pelaksanaan kompetisi roket air seperti saya sampaikan sebelumnya juga dilaksanakan kegiatan Contest Selfi dan Yel-yel Competition, dua kegiatan tersebut merupakan kegiatan pendukung Kompetisi Roket Air yang diharapkan mampu mewarnai pelaksanaan kompetisi Roket Air. Dua kegiatan tersebut diharapkan mampu sebagai media dalam mengekspresikan diri secara positif dan meningkatkan kekompakan siswa siswi di Kota Magelang.

Kepada para tim Teknis baik dari Pemerintah Kota Magelang maupun dari Politeknik Negeri Semarang, disampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas perhatian dan dedikasinya dalam mengawal Apresiasi Budaya IPTEK di Kota Magelang dalam kegiatan Kompetisi Roket Air ini. Semoga pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama. Di samping itu Kepada tim teknis Balitbang yang telah mempersiapkan pelaksanaan segala sesuatu dari sosialisasi ini, saya ucapkan terima kasih, semoga pada tahun-tahun yang akan datang bisa lebih ditingkatkan.

Kepada para peserta workshop, berpesan untuk bisa dimanfaatkan secara maksimal acara ini agar dalam pelaksanaan selanjutnya yaitu workshop dan kompetisi mampu bertanding dengan baik. Semoga kegiatan ini mampu mendorong Meningkatkan apresiasi pelajar terhadap IPTEK melalui suatu pembelajaran sains yang menyenangkan khususnya dan masyarakat Kota Magelang pada umumnya.

Apabila dibandingkan dengan jumlah peserta tahun lalu terjadi peningkatan sebanyak 13 (tiga belas) tim, diharapkan pada kegiatan yang akan datang partisipasi peserta lebih meningkat dari sisi kualitas dan kuantitas.

 


Add comment


Security code
Refresh