Senin, 25 November 2013, bertempat di Aula Kantor Litbang dan Statistik Kota Magelang, telah dilaksanakan acara Penyampaian Laporan Hasil Riset Unggulan Daerah tahun 2013. Acara ini bertujuan untuk menyosialisasikan Laporan Hasil Riset Unggulan Daerah yang telah dilaksanakan oleh para peneliti sekaligus penilaian oleh tim reviewer.

 

Adapun laporan yang dipresentasikan adalah sebagai berikut:

  1. Menggali Potensi Aliran Sungai sebagai Sumber Energi Alternatif Terbarukan, Studi Kasus: Aliran Kali Manggis & Kali Bening Kota Magelang, yang disusun oleh tim Deria Pravitasari, ST, dari Universitas Tidar Magelang.
  2. Pemanfaatan Tong “Takasimura” untuk Pembuatan Kompos dalam Skala Rumah Tangga bagi Warga Tidar Baru Rt 01/Rw XI Magersari Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang, yang disusun oleh tim Budiyanto, S.Pd, M.Eng, dari SMK N 1 Magelang.
  3. Kajian Program Magelang Kota Sejuta Bunga sebagai Dasar Perancangan Model Pemberdayaan Masyarakat Multidirectional Cycle, yang disusun oleh tim Dra. Retno Rusdjijati, M.Kes, dari LP3M Universitas Muhammadiyah Magelang.

Diharapkan dari laporan-laporah hasil penelitian tersebut dapat member manfaat yang besar bagi masyarakat Kota Magelang.


Add comment


Security code
Refresh