Dalam rangkaian puncak peringatan Hari Jadi Kota Magelang ke 1112 tahun 2018 dilaksanakan dalam  bentuk Upacara. Upacara tersebut dilaksanakan di halaman depan Kantor Walikota Magelang yang berlangsung pada hari Rabu, 11 April 2018.

Dalam upacara tersebut disampaikan pula penghargaan kepada para Pemenang Krenova tahun 2018, yang menarik dibandingkan pada tahun tahun sebelumnya adalah terdapat satu karya yang mampu menembus kategori A, kategori yang selama ini jarang diraih oleh masyarakat. Kategori A merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada masyarakat apabila mampu menciptakan inovasi. Kategori ini pada tahun 2018 diraih oleh Wiku Endrasmoyo dengan karya berupa Limbah CD Untuk Berhitung, yang kemudian dibakukan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Magelang menjadi Cakram Matemawiku.

Bersama dengan Kategori A diserahkan pula kategori B yang diraih oleh Bambang Agus Sulistyono dan Ahmad Zaini Muhlash dengan karya Restainer Baszain. Kategori selanjutnya adalah kategori C yang diraih 11 karya.

Walikota Magelang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat yang telah berhasil lolos dan mendorong untuk terus mengembangkan ide, gagasannya yang sesuai dengan tema Hari Jadi Kota Magelang Tahun 2018, Kreatif, Inovatif dan Cerdas.

Lebih lanjut Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Magelang menyampaikan bahwa karya-karya ini juga diajukan ke tingkat Provinsi Jawa Tengah untuk mengikuti event yang sama dan dikompetisikan dengan peserta yang berasal dari 34 kabupaten / kota di Provinsi Jawa Tengah.

 


Add comment


Security code
Refresh