Kamis, 8 Februari 2018 bertempat di Aula Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Magelang, merupakan awal dari rangkaian kegiatan Penjaringan dan Penyelenggaraan Kreativitas dan Inovasi (Krenova) di Kota Magelang untuk tahun 2018. Dalam pada itu dilakukan Sosialisasi Krenova dengan dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Magelang, setelah penyampaian agenda Krenova oleh Plt. Kepala Bidang Bangrap IPTEK dan Harmonisasi Inovasi.

Hadir dalam Sosialisasi Krenova Tahun 2018 sebanyak 110 peserta dihadirkan dari 17 Kelurahan di Kota Magelang yang secara antusias mengikuti acara dari awal hingga akhir sosialisasi. Antusias peserta muncul setelah mengikuti penyampaian penjelasan teknis mekanisme keikutsertaan dalam Krenova yang disampaikan oleh Kepala Sub Bidang Pengembangan dan Harmonisasi Inovasi (PHI) Balitbang Kota Magelang.

Dalam mekanisme Krenova dijelaskan tentang dasar, tujuan, insentif dan pembinaan yang dilakukan oleh Balitbang Kota Magelang kepada peserta Krenova tahun 2018, Kasubid PHI juga mengingatkan bahwa batas akhir pendaftaran ditutup pada tanggal 6 Maret 2018 dan untuk penyerahan proposal Krenova ditutup pada tanggal 9 Maret 2018. Sosialisasi tersebut dilengkapi dengan tanya jawab antara peserta dengan Peneliti Muda yang memberikan materi secara lebih teknis bagaimana peserta yang akan ikutserta dalam pelaksanaan Krenova tahun 2018.

Sejak sosialisasi warga / masyarakat Kota Magelang, siswa SMA/SMK di Kota Magelang berkesempatan untuk mendaftarkan karya kreatif dan inovatifnya baik melalui kelurahan maupun datang langsung ke Balitbang Kota Magelang serta melalui media online yang sudah disediakan.


Add comment


Security code
Refresh