Balitbang Kota Magelang – Dalam rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang diselenggarakan di Gedung Pinissi Universitas Negeri Makassar pada Kamis malam, 10 Agustus 2017. Sekretaris Daerah Kota Magelang, Sugiharto mewakili Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menerima penghargaan tertinggi untuk tingkat Kabupaten Kota dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M. Nasir, yang didampingi Kepala Badan Litbang Kota Magelang, Arif Barata Sakti dan Kepala Sub Bidang Pengembangan dan Harmonisasi Inovasi, Misrun.

Dalam tahun 2017 ini Kota Magelang berhasil mempertahankan penghargaan tersebut setelah melalui seleksi yang cukup ketat bersama dengan peserta yang lolos seleksi awal sebanyak 43 kabupaten kota se Indonesia yang kemudian masuk dalam 5 (lima) besar finalis Budhipraja.

Berhasilnya Kota Magelang mempertahankan penghargaan tersebut setelah tahun 2016 lalu juga mendapatkan penghargaan yang sama karena Kota Magelang mengalami peningkatan dalam pengembangan litbang dan penguatan inovasi, baik dari konteks perencanaan termasuk di dalamnya dukungan anggaran, insfrastruktur sarana dan prasarana, kapasitas sumber daya manusia, budaya inovasi dan hasil inovasi.

Di samping itu sudah mulai tumbuhnya hasil inovasi yang mengarah kepada komersialisasi, ekonomi dan sosial budaya di kalangan masyarakat menjadikan poin khusus terpilihnya Kota Magelang sebagai penerima Penghargaan Budhipraja tahun 2017.

Dalam pernyataannya Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Pemerintah Kota Magelang dan apresiasi kepada segenap tim teknis Balitbang Kota Magelang, OPD Kota Magelang dan masyarakat yang telah memberikan dorongan, motivasi dan fasilitasi dalam rangka mempertahankan penghargaan tersebut.


Add comment


Security code
Refresh