Balitbang Kota Magelang – Dalam rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang diselenggarakan di Komplek Gubernuran Provinsi Riau pada Jumat, 10 Agustus 2018. Walikota Magelang, Sigit Widyonindito menerima penghargaan tertinggi sebagai Pemenang Pertama untuk tingkat Kabupaten Kota dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M. Nasir, yang didampingi Kepala Badan Litbang Kota Magelang, Arif Barata Sakti  Kepala Bidang Pengembangan dan Harmonisasi Inovasi, Catur Adi Subagio - Kepala Sub Bidang Pengembangan dan Harmonisasi Inovasi, Misrun.

 

Dalam tahun 2018 ini Kota Magelang berhasil mempertahankan penghargaan tersebut setelah melalui seleksi yang cukup ketat bersama dengan peserta yang lolos seleksi awal sekitar 80 kabupaten kota se Indonesia yang kemudian masuk dalam 5 (lima) besar finalis Budhipraja, bersama Kota Semarang, Kabupaten Sragen, Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Bogor. Berhasilnya Kota Magelang mempertahankan penghargaan tersebut setelah tahun 2016 dan tahun 2017 lalu juga mendapatkan penghargaan yang sama karena Kota Magelang secara obyektif dan berkelanjutan berkomitmen dalam inovasi dan pengembangan IPTEK.

Di samping itu program diseminasi dengan membuat purwa rupa beberapa inovasi dan adanya Perda Kota Magelang nomor 5 tahun 2018 tentang Inovasi Daerah, yang merupakan Perda pertama di Indonesia pada tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota menjadikan poin khusus terpilihnya Kota Magelang sebagai Peringkat Pertama Anugerah Budhipraja tahun 2018.

Dalam pernyataannya Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Pemerintah Kota Magelang dan apresiasi kepada segenap tim teknis Balitbang Kota Magelang, OPD Kota Magelang dan masyarakat yang telah memberikan dorongan, motivasi dan fasilitasi dalam rangka mempertahankan penghargaan tersebut.

 

Add comment


Security code
Refresh