Buletin Hasil Kreativitas dan Inovasi Masyarakat Kota Magelang Tahun 2008-2010 ini menyajikan 46 (empat puluh enam) metode dan alat hasil Penjaringan Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (KRENOVA) di bidang IPTEK yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Magelang melalui Kantor Penelitian Pengembangan dan Statistik dari kurun waktu 2008 sampai 2010.

 

Bulletin ini disamping untuk mendokumentasikan berbagai hasil KRENOVA Kota Magelang juga sebagai referensi dan contoh nyata bagi seluruh masyarakat dalam pengembangan kreativitas dan inovasi di bidang IPTEK dalam upaya meningkatkan daya saing di era globalisasi dengan tujuan akhir meningkatkan kemandirian masyarakat. Beberapa hasil KRENOVA sudah diaplikasikan, beberapa lainnya berpotensi untuk dikembangkan dan diterapkan di berbagai kehidupan masyarakat dalam rangka untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas, menghasilkan produk yang lebih bernilai, memudahkan pencapaian tujuan serta meminimalkan biaya produksi dan memaksimalkan keuntungan.

 

Selama rentang waktu 6 tahun berturut-turut dari tahun 2005 sampai tahun 2010 hasil KRENOVA masyarakat Kota Magelang mampu menorehkan prestasi membanggakan masuk 10 (sepuluh) besar ajang KRENOVA Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Bahkan pada tahun 2010 salah satu temuan yaitu “Alat Pengering Kerupuk dengan Memanfaatkan Gas Buang pada Industri Kerupuk” karya Oesman Raliby, ST, MT dan Dra. Retno Rusdjijati, MSi berhasil masuk 102 Indonesian Inovation.

 

jarlit1_resize

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Untuk keterangan lebih lengkap mengenai isi buku tersebut dan buku-buku sejenis terbitan periode sebelumnya dapat langsung menghubungi kami di:
KANTOR PENELITIAN PENGEMBANGAN DAN STATISTIK
Jl. Jend. Sudirman No. 46 Magelang Telp. (0293) 360800
 

 

Add comment


Security code
Refresh